Langsung ke konten utama

Pengalaman Ikut Tes MT (Management Trainee) Super Indo

 Halo semuanya!!!

Kali ini aku mau cerita pengalaman aku ikut tes MT (management trainee) di super indo. Nah buat yg masi bingung, MT tuh kita bakal ditraining di perusahaan agar nantinya lebih berkualitas dan bisa ditempatin di posisi manajerial setelah lulus dari program MT tadi. Super indo sendiri adalah jaringan retail supermarket yang telah tersebar di  lebih dari 40 kota di pulau jawa dan bagian selatan sumatera dimana fokusnya adalah menyediakan beragam kebutuhan hidup masyarakat sehari hari dengan kualitas yang dapat diandalkan, lengkap, harga hemat, dan toko yang mudah ditemui.


Nah, tanggal 3 juni 2022 kemarin aku daftar MT super indo lewat website career resminya, dan tanggal 9 Juni aku dapet undangan untuk online test pertama via zoom app. Test nya itu tes psikotest. Jadi kita disuruh gambar pohon (kriteria pohon yang boleh dan tidak boleh digambarnya nanti dijelasin lebih lanjut pas tes). Selain itu ada tes di gform juga berupa test personality/personality assessment. Di hari yang sama juga aku langsung dapet email lanjutan bahwa aku lolos dan lanjut ke tahap selanjutnya. 

Tahap selanjutnya itu besoknya di tanggal 10 Juni. Tapi pas aku coba login buat test nya itu nggak bisa, semacam error gitu. Akhirnya aku email ke hrd nya, dan di tanggal 13 Juni aku di email lagi buat test ulang di hari itu juga (dibatasin waktunya sampai jam 13.00). Aku langsung test aja saat itu juga. Test nya masih berupa test psikotest online berupa tes verbal, deret aritmatika, dan juga hitung hitungan. 

Aku baru sampai di tahap ini, dan masih nunggu juga info lanjutannya. Kalau lolos mungkin ada wawancara atau tes psikologi sama psikolog baru lanjut ke wawancara dengan perusahaan. Sekian ceritaku, semoga membantu teman-teman yang lagi daftar MT di super indo juga yaa. Good luck! 

Annyeong

-Bila-



Kata kunci:

Management trainee, MT, mt, superindo, super indo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalamanku Ikut Indonesia Career Expo/Offline Job Fair

Hola!! Aku mau cerita pengalamanku ikut offline job fair pertama nih.  Sebagai seorang lulusan di jaman covid 19, job fair yang aku ikutin tuh biasanya online . Nah kemarin pas tanggal 17-18 Juni 2022 aku nemu informasi soal job fair offline yaitu Indonesia Career Expo yang diselenggarain sama Maxi Organizer. Event ini diadain di gedung SMESCO Indonesia. Lokasinya ada di Pancoran, persisnya di depan halte TJ Pancoran Barat. Aku kesana tanggal 17 Juni 2022 naik TJ dari Bekasi harapan indah. Kurang lebih butuh waktu 2,5 jam sampai ke tempat acara. Acaranya itu dari jam 09.00-16.00 kalau nggak salah, dan aku sampe sana jam 09.30. Udah rame banget guys ternyata walaupun baru buka setengah jam aja. Apa aja sih yang harus kita bawa? Tentunya CV dong hahaha. Bawa sebanyak-banyaknya, tapi untungnya pas di sana banyak yang ga mesti kasih CV fisik, tapi bisa pakai google form . HP kita juga mesti ada baterai dan kuotanya ya guys, karena banyak daftar lewat hp juga.  Di sana modelnya ada booth